Sevilla vs Roma di Liga Europa yang Tanpa Penonton Diprediksi Imbang

Sevilla vs Roma pada babak 16 besar Perserikatan Europa, yang dilangsungkan tanpa penonton hari Jumat (13/3) di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, diprediksi akan berakhir imbang.

Satu dari sekian banyak pertandingan 16 besar Perserikatan Europa yang menarik perhatian ialah Sevilla vs Roma, terutama dengan alasan performa baik mereka di liga masing-masing.

Duel ini akan dimainkan tanpa penonton sebagaimana pertandingan Perserikatan Champions antara Valencia vs Atalanta, PSG vs Borussia Dortmund, Barcelona vs Napoli dan Bayern Munchen vs Chelsea. Untuk laga-laga Perserikatan Europa yang sudah dipastikan digelar di balik pintu tertutup ialah Olympiakos vs Wolves, Inter vs Getafe dan LASK Linz vs Manchester United.

Dengan Sevilla bermain cukup baik di kandangnya sendiri sejauh ini, sepertinya Roma akan mengalami kesulitan pada pertandingan ini. Tapi mungkin para pemain AS Roma tidak akan pernah muncul. Mirip diberitakan oleh wartawan beIN Sport ini, Roma sudah mengancam tidak akan terbang ke Sevilla di tengah ancaman penularan virus Covid-19.

Head-to-head Sevilla vs Roma

Kedua belah pihak pernah bertemu dua kali pada pertandingan persahabatan tahun 2015 dan 2017. AS Roma berhasil memenangi laga pertama dengan skor 6-4, tapi kalah di pertemuan kedua dengan skor 1-2.

Prediksi Sevilla vs Roma

Bisa dikatakan bahwa penampilan Sevilla baru-baru ini di La Perserikatan mulai rupawan. Tim berhasil mengumpulkan delapan poin dari empat laga terkininya, mengalahkan Getafe (3-2) dan Osasuna (0-3), sementara duel melawan Atletico Madrid (2-2) dan Espanyol (2-2) berakhir tanpa pemenang.

Tujuan utama tim dalam trend ini ialah untuk mengamankan salah satu kawasan Perserikatan Champions melalui La Perserikatan. Mereka ketika ini berada di peringkat ketiga dengan 47 poin. Bintang terbesar dalam skuad ialah gelandang Argentina Lucas Ocampos yang mencetak sepuluh gol sejauh ini.

Perlu diketahui, Sevilla – yang pernah tiga kali beruntun juara Europa League ini – nyaris gagal mencapai babak 16 besar. Mereka lolos hanya sebab unggul agresifitas gol tandang setelah imbang 1-1 dalam dua leg. Di sisi lain, Roma juga berjuang sedikit melawan Genk, tetapi gol Justin Kluivert di Belgia telah cukup untuk membawa mereka ke babak 16 besar.

Menurut pendapat kami, kedua belah pihak memiliki kualitas yang sama. AS Roma akan menganggap Liga Europa lebih serius daripada Sevilla karena mereka akan kesulitan lolos ke Liga Champions bila melalui posisi klasemen Serie A. Jadi, kami mungkin mendukung akibat imbang pada pertandingan ini. Prediksi Skor: Sevilla 1-1 Roma.